Keislaman

Manfaat Indah Memperbanyak Dzikrullah di Bulan Ramadhan: Diingat oleh Allah

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menarik perhatian Allah Subhanahu wa Ta’ala. Keistimewaan ini memang sejatinya tidak bisa datang begitu saja. Memuji kebesaran Allah adalah cara paling tepat untuk memeroleh kasih sayang-Nya. Kasih sayang tersebut kelak dapat menjadi bekal bagi kita untuk semakin mudah dan terarah menjalani kehidupan di dunia.

Hal ini sebagaimana diriwayatkan dalam suatu hadist bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla berfirman: “Aku bersama hamba-Ku selagi dia mengingat-Ku dan kedua bibirnya bergerak-gerak menyebut-Ku.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Hadist di atas menjelaskan tentang keutamaan dari dzikrullah sebagai cara untuk memuji kebesaran Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hati dan fikiran yang berpadu satu untuk semata-mata mengingat sekaligus menyebut asma Allah adalah dua perkara yang mampu menarik perhatian-Nya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berjanji akan selalu bersama hamba-Nya yang senantiasa mengingat-Nya.

Pahala dan keberkahan yang berlipat-ganda menjadi hal yang patut didapatkan oleh mereka yang senantiasa berdzikir. Bahkan, Allah juga akan memberikan keselamatan bagi siapa saja hamba-Nya yang gemar menyertakan Allah Ta’ala dalam setiap kegiatan yang dilakukannya. Melalui cara ini, sangat mudab bagi seseorang untuk bisa memastikan kehidupannya selalu pada jalan yang tepat sekaligus menghindari maksiat.

Related Articles

Back to top button