Keislaman

Laa Ilaha Illallah, Dzikir Sederhana Pembuka 8 Pintu Surga

Berdzikir merupakan cara mendekatkan diri pada Allah SWT yang terbilang mudah. Amalan ini bahkan dapat dilakukan dengan menyebut asma- Nya meski dari dalam hati saja. Sejatinya, ada banyak pilihan kalimat dzikir yang bisa kita manfaatkan. Namun, ada satu yang memiliki keutamaan setara dengan dibukakannya 8 pintu surga. Kalimat indah tersebut adalah Laa Ilaha Illallah.

Dari Ubadah bin Shomit radhiyallahu ’anhu, Nabi bersabda,

“Barangsiapa mengucapkan ’saya bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, dan (bersaksi) bahwa ’Isa adalah hamba Allah dan anak dari hamba-Nya, dan kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam serta Ruh dari-Nya, dan (bersaksi pula) bahwa surga adalah benar adanya dan neraka pun benar adanya, maka Allah pasti akan memasukkannya ke dalam surga dari delapan pintu surga yang mana saja yang dia kehendaki.” (HR. Muslim No 149)

Hadist di atas menerangkan dengan jelas tentang janji Allah pada hamba yang senantiasa mengagungkan keberadaan – Nya. Tepat sekali, kalimat Laa Ilaha Illallah yang diucapkan secara tadlarru oleh seseorang memungkinkan ia memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam surga. Bahkan ia dapat memilih melalui 8 pintu mana saja yang dikehendaki.

Itu merupakan salah satu keutamaan yang bisa kita dapatkan saat mengucapkan dzikir Laa Ilaha Illallah. Sejatinya masih banyak kebaikan lainnya yang bisa kita peroleh. Beberapa di antaranya memungkinkan kita untuk menerima 100 kebaikan sekaligus dihapuskannya 100 kejelekan. Bahkan Allah Ta’ala pun berjanji akan melindungi kita dari setan pada siang hingga sore harinya.

Related Articles

Back to top button