Kabar

Turut Andil dalam Arsitektur Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur, Ridwan Kamil Peroleh Penghargaan

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang juga seorang arsitek kawakan tersebut baru-baru ini berhasil mendapatkan penghargaan Jer Basuki Mawa Beya. Prestasi ini seperti dilansir melalui Hidayatullah.com diperolehnya dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur atas kesediaannya ikut serta dalam perancangan pembangunan Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur. Penghargaan tersebut telah diterimanya dengan baik pada Sabtu (13/05/2023) lalu saat menghadiri acara Harlah Muslimat NU ke-77 di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sendiri penghargaan tertinggi itu. Menurutnya, Kang Emil sapaan khas sang arsitek telah berkontribusi dengan baik dan tulus ikhlas dalam pembangunan Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur. Jelang bulan Ramadhan lalu, rumah ibadah kebanggaan masyarakat Jawa Timur ini juga telah diresmikan sekaligus beroperasi dengan baik. Masyarakat telah dapat memanfaatkan Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur dengan full tak hanya untuk ibafah fardhu saja tapi juga tarawih dan itikaf.

Sementara itu, atas kebermanfaatan yang dapat dilakukannya, Ridwan Kamil merasa sangat bersyukur. Ia mengatakan bahwa alangkah baiknya jika kesempatan hidup kita di dunia dimanfaatkan untuk menebar kebaikan. Oleh dari itu, Kang Emil bercita-cita untuk dapat selalu menjadi anfauhum linnas yakni insan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di sisi yang hampir sama, beliau juga turut mengajak masyarakat bisa memanfaatkan peluang agar dapat selalu mendakwahkan Islam. Tak peduli laki-laki atau pun perempuan, selama kebaikan yang diperjuangkan tentu saja Allah Subhanahu wa Ta’ala akan selalu memberikan jalan.

Related Articles

Back to top button