Kabar

Sambut Tahun Baru Hijriyah 1445, Sekumpulan Santri di Jakarta Gelar Pawai

Menyambut 1 Muharam kemarin, umat Islam melakukan serangkaian perayaan. Salah satunya adalah pawai menyambut tahun baru Hijriyah 1445 yang digelar oleh sekumpulan santri. Melansir sindonews.com, acara tersebut bukan sekedar gelaran pawai semata tapi juga doa bersama yang dilakukan oleh para santri Majelis Taklim Matholi’ul Falah El-Djuprih, Cilungup, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Keceriaan menyambut 1 Muharam tampak jelas melengkapi wajah para santri dan juga warga sekitar.

Gelaran pawai sendiri dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada sejarah dan budaya Islam. Tidak hanya itu, perhelatan ini juga menjadi cara paling tepat untuk memperkenalkan sejarah Islam pada generasi muda. Hal ini tentunya dapat membantu anak-anak muda untuk dapat dengan mudah menambah pengetahuan tentang agama Islam. Tak tanggung-tanggung, gelaran pawai dab doa bersama ini juga diharapkan dapat sekaligus meningkatkan ketakwaan umat Islam kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Ruli Wijaya selaku Pimpinan Majelis Taklim Matholi’ul Falah El-Djuprih sendiri berharap agar pelaksanaan pawai ini dapat menambah keberkahan dan kesuksesan bagi umat Islam secara umum. Maka dari itu, acara serupa juga diupayakan untuk dapat dilakukan bersama Majelis Taklim Sadigo di Jakarta Pusat, Majelis Taklim Al Munawar di Jakarta Utara, dan juga Majelis Taklim Syubbanul Qulub di Jakarta Selatan. Selain menambah kemeriahan, acara pawai gabungan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar umat Islam.

Related Articles

Back to top button