Uncategorized

Mengetahui Dzikir Petang: Pilihan Bacaan Agar Diberi Kemudahan Urusan dan Terhindar Bahaya

Dzikir petang menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan. Terdapat beragam manfaat yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah menjalani hidup dengan lebih semangat serta dimudahkan segala urusan. Tidak hanya itu, dzikir petang juga menjadi alasan kita terhindar dari segala macam bahaya. Waktu utama melakukan amalan ini adalah saat terbenamnya matahari hingga pertengahan malam.

Terdapat beragam pilihan bacaan yang bisa kita terapkan salah satunya adalah bertujuan untuk meminta kebaikan dan menghindarkan keburukan di setiap malamnya. Untuk memulai, awali terlebih dahulu pembacaannya dengan ta’awudz yang memiliki arti sebagai berikut:

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

Setelah itu, baru kita dapat memulai pembacaan dzikir di bawah ini:

Amsaynaa wa amsal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzihil lailah wa khoiro maa ba’dahaa, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzihil lailah wa syarri maa ba’dahaa. Robbi a’udzu bika minal kasali wa suu-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri.

Yang memiliki arti sebagai berikut:

“Kami telah memasuki waktu petang dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di malam ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan malam ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di kubur.”

Pilihan dzikir petang di atas sejatinya bermanfaat sebagai amalan yang kita tujukan tak hanya untuk memohon kebaikan saja tapi juga dijauhkan dari keburukan. Keburukan yang dimaksud pun dapat berupa banyak hal seperti dijauhkannya dari rasa enggan bersedekah. Tidak hanya itu, bacaan dzikir ini juga bermanfaat untuk memohon keselamatan dari siksa kubur dan panasnya api neraka.

Related Articles

Back to top button