Keislaman

Keutamaan Menunggu Datangnya Waktu Sholat Dalam Keadaan Suci

Banyak amalan yang dapat dilakukan umat Muslim untuk meminta ridho Allah SWT. Berdzikir, sedekah, hingga berbuat baik pada sesama semuanya dikerjakan untuk tujuan yang sama. Namun, ada beberapa amalan yang apabila dilakukan tak hanya mengundang keberkahan dari Allah saja tapi juga doa dan permohonan ampun dari para malaikat. Salah satunya adalah orang yang menunggu waktu sholat sudah dalam keadaan suci dan berwudhu.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidaklah seseorang di antara kalian duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, melainkan para Malaikat akan mendo’akannya: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.’” (HR. Muslim)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melalui hadis di atas menjelaskan pada umatnya bahwa terdapat keutamaan dari seseorang yang menunggu datangnya waktu sholat dalam keadaan berwudhu. Di saat ini, segala permohonan yang ia minta pada Allah akan senantiasa dimohonkan pula oleh para malaikat. Bahkan malaikat pun ikut mendoakan orang tersebut agar Allah menyayangi dan juga mengampuni dosa – dosanya.

Sungguh, hal ini sejatinya begitu sederhana. Bahkan tak banyak yang tahu bahwa menunggu waktu sholat dalam keadaan suci mampu mendatangkan banyak keutamaan. Hal ini kiranya patut menjadi kebiasaan bagi umat Muslim dalam upaya mendapatkan ridho Allah SWT. Bukan tanpa alasan, pasalnya doa dari para malaikat adalah hal yang begitu istimewa bahkan tidak semua orang mampu mengalami hal serupa.

Related Articles

Back to top button