Kabar

Kelompok Terbang Pertama Jamaah Haji Indonesia Tiba di Saudi Hari Ini

umat Islam tidak lama lagi akan segera menyambut Idul Adha. Hal ini menandakan bahwa gelaran rangkaian ibadah haji sudah dimulai. Melansir Hidayatullah.com, jamaahn haji kelompok terbang pertama dari Tanah Air telah tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada Rabu (24/5/2023). Diketahui terdapat 390 jamaah haji yang berasal dari DKI Jakarta. Jamaah kloter pertama embarkasi Jakarta – Pondok Gede tersebut mendapatkan sambutan yang baik tatkala mendarat di Terminal Fast Track.

Dengan senandung Thala’al Badru, kehadiran jamaah haji Indonesia kelompok terbang pertama tersebut disambut oleh berbagai pihak. Telah hadir Wakil Menteri Haji dan Umrah bidang Ziarah Abdurrahman Bejawi, Duta Besar RI di Saudi Abdul Aziz, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, serta Kepala Daker Bandara Haryanto beserta jajarannya. Seluruh jamaah mendapatkan karangan bunga lengkap dengan tulisan ‘Marhaban Dhuyufurrahman’ yang artinya ‘Selamat datang tamu-tamu Allah’.

Abdul Aziz selaku Koordinator PPIH Arab Saudi berharap agar seluruh jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan mabrur. Maka dari itu, ia meminta seluruh petugas untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada para jamaah haji. Hal tersebut juga berkaitan erat dengan kondisi cuaca Saudi yang terbilang lebih terik dibanding Indonesia. Aziz berharap agar para petugas dapat lebih responsif dalam membantu jamaah terutama yang sudah masuk dalam kategori lanjut usia. Sementara itu bagi para jamaah juga diminta untuk tidak segan dalam bertanya mau pun meminta bantuan.

Related Articles

Back to top button