Kabar

Gencarkan Olahraga Anjuran Rasulullah, Kalimantan Timur Gelar Kejuaraan Horseback Archery Dandito Cup 2022

Guna mengamalkan olahraga yang senantiasa dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Kalimantan Timur ajak masyarakat gencarkan aktifitas berkuda dan memanah. Melansir Hidayatullah, hal ini terbukti melalui momen istimewa diresmikannya kejuaraan Horseback Archery Dandito Cup 2022. Bertempat di Aula Pendopo, Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak , peresmian ini dihadiri pula oleh Ketua Umum Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Kalimantan Timur sekaligus Wali Kota setempat, H. Rahmad Mas’ud, SE., ME, Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Kejuaraan Horseback Archery Dandito Cup 2022 sendiri akan memperlombakan tiga kategori. Kategori pertama adalah lomba Archery Ground Dewasa (ikhwan dan akhwat). Kemudian disusul pula dengan kategori Archery Ground Anak (ikhwan dan akhwat) dan juga Horseback Archery (HBA) dewasa dan anak (laki-laki). Melalui acara ini, Rahmad berharap bahwa masyarakat Kalimantan Timur dapat bersama-sama berkomitmen untuk mengamalkan keutamaan olahraga berkuda seperti yang dilakukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di kesempatan yang sama, Kejuaraan Horseback Archery Dandito Cup 2022 pun dihadiri beberapa tokoh penting lainnya. Di antara mereka turut pula hadir Ketua Umum Pordasi Balikpapan Rudi Dandito, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, Kemenag Balikpapan H. Johan Marpaung, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vinicius Thirdy Hadmiarso, Komandan Lanud Balikpapan, Komandan Lanal Balikpapan, Dandim Balikpapan, dan sejumlah unsur Forkompinda Balikpapan lainnya. Tak ketinggalan, tampak juga hadir Jose tokoh berkuda Balikpapan selaku tamu undangan.

Related Articles

Back to top button