Uncategorized

Dzikir Pagi: Pilihan Bacaan Agar Terhindar dari Segala Macam Keburukan

Dzikir pagi kali ini sejatinya dapat kita mohonkan pada Allah SWT agar memberikan kebaikan pada setiap hal yang kita lakukan. Hal ini bahkan lebih utama lagi jika kita dapat mempersiapkannya di hari terbaik bagi umat Islam, Jum’at. Kebaikan tersebut tentu tak hanya kita harapkan saat berakhir hari saja tapi juga seterusnya sebagai dampak dari amalan yang kita rutinkan setiap paginya.

Berikut pilihan bacaan dzikir pagi yang bisa dimanfaatkan:

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro maa ba’dahu, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba’dahu. Robbi a’udzu bika minal kasali wa su-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri.

Yang memiliki arti sebagai berikut:

“Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.”

Pilihan dzikir pagi di atas sejatinya bermanfaat sebagai amalan yang kita tujukan tak hanya untuk memohon kebaikan saja tapi juga dijauhkan dari keburukan. Keburukan yang dimaksud pun dapat berupa banyak hal seperti kejahatan yang mungkin terjadi, perasaan malas dalam diri, hingga keterpurukan di hari tua nanti.

Tidak hanya itu, pilihan dizkir pagi kali ini bahkan juga dapat membantu kita memohon pada Allah untuk dilindungi dari siksa alam kubur sekaligus siksaan di neraka. Sungguh sangat merugi jika kita tidak memanfaatkan kesempatan di pagi hari guna menggelintirkan sepotong dzikir ini dalam rangkaian amalan yang kita lakukan. Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang – orang yang beriman.

Related Articles

Back to top button