Ramadhan

Cara Mudah Bayar Zakat Fitrah Meski Sibuk Mudik Lebaran

Pandemi COVID-19 di Indonesia yang sudah cukup mereda membuat Pemerintah kembali mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran. Sayangnya, hal yang sudah sangat lama ditunggu-tunggu ini justru membuat kebanyakan orang terlalu sibuk mempersiapkannya sehingga lupa akan kewajiban membayar zakat fitrah. Agar ibadah ini tak terbengkalai, mari tunaikan kewajiban Sahabat Dermawan melalui program penyaluran zakat fitrah yang dibentuk oleh komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN).

Melalui platform layanan donasi online Aksizakat, penyaluran zakat fitrah bersama komunitas WAN ini dapat dilakukan dengan mudah sekaligus mendatangkan manfaat yang luas. Dengan berbekal kepercayaan dari BAZNAS untuk mengelola dana zakat melalui SK UPZ: KEP.002.B/SKUPZ/BAZNAS/BKS/I/2021, zakat fitrah tak hanya disalurkan sebagai bentuk kewajiban umat Islam saja tapi juga solusi untuk mengentas kemiskinan di negeri ini. Bukan tanpa sebab, pasalnya komunitas WAN bersama Aksizakat akan berusaha menyalurkan zakat fitrah pada 8 golongan mustahiq yang tersebar di pelosok-pelosok nusantara.

Dengan dibentuknya program zakat ini, diharapkan masyarakat tak perlu menunda atau lupa akan kewajibannya. Membayar zakat di Aksizakat sangat mudah sekaligus akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak). Semoga, melalui zakat yang Sahabat tunaikan tersebut akan ada banyak keluarga dhuafa di berbagai pelosok desa nusantara yang lebih berdaya dan sejahtera ke depannya.

Tidak hanya itu, kami juga berharap dengan ditunaikannya kewajiban ini dapat turut serta membersihkan penghasilan dan harta masyarakat sekalian agar mampu mendatangkan keberkahan bagi hidup kita semua. Tunggu apa lagi? Mari salurkan kewajiban zakat fitrah Sahabat Dermawan melalui komunitas WAN dengan mengunjungi platform Aksizakat di sini. Tetap sehat dan semangat agar dapat selalu mendukung program-program donasi kami yang masih akan terus berlangsung.

Related Articles

Back to top button