Zakat

Berzakat Melalui Aksizakat Salurkan Manfaat pada Pihak yang Tepat

Umat Islam dianjurkan untuk dapat mencari nafkah sekaligus memenuhi kebutuhan sendiri. Dalam pelaksanaannya, sering kali kita dihinggapi dengan kekhilafan dan menemui kesalahan dalam menggeluti profesi sehari-hari. Pada akhirnya, rejeki yang kita dapatkan untuk memenuhi nafkah belum tentu sesuai dengan syariat yang dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka dari itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan kita untuk membayar zakat sebagai langkah pensucian harta. Sebagaimana di dalam al-Qur’an, Allah berfirman,

Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari harta yang Dia telah menjadikan kamu sebagai penguasanya (amanah). Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menginfakkan (hartanya di jalan Allah) memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al-Hadid 57: Ayat 7)

Ayat di atas menjelaskan tentang keutamaan berzakat. Zakat adalah kewajiban bagi setiap umat Islam yang diamanahkan harta oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menunaikan zakat juga tanda dari keimanan seseorang. Mereka yang senantiasa menaruh kepedulian terhadap hal ini dan tidak segan untuk mengeluarkan hartanya dijanjikan oleh Allah pahala yang besar. Maka dari itu, mengeluarkan zakat terutama zakat harta harus dilakukan dengan rutin. Selain untuk menyucikan harta, berzakat adalah bentuk ketaatan kita pada perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Meski pun demikian, kadang kala kita tidak sempat untuk mencari pihak-pihak yang senantiasa menerima zakat. Terkait hal ini, alangkah baiknya jika kita memanfaatkan langkah-langkah mudah yang hadir dewasa ini. Ya, berzakat melalui platform layanan zakat online menjadi cara terbaik yang bisa dilakukan oleh umat Islam modern dalam menunaikan kewajiban tersebut. Aksizakat adalah satu di antara banyak kecanggihan proses pembayaran zakat saat ini. Berzakat melalui Aksizakat tak lagi sulit dan pastinya mampu menyalurkan manfaat pada pihak-pihak yang tepat.

Related Articles

Back to top button