Cerita Kebaikan

Bersama Aksizakat, WAN Rutinkan Program Aksi Tebar Makanan Nusantara di 2 Daerah Berbeda

Berbagi dan bahkan makan bersama adalah hal yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hal tersebut telah jauh-jauh hari menjadi salah satu rutinitas yang cukup sering beliau lakukan. Bahkan Rasulullah pun menjadikan hal tersebut sebagai salah satu anjuran yang sering beliau gencarkan pada umatnya. Dalam suatu hadist Rasulullah pernah bersabda,

Bahwasannya para sahabat bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: (Mengapa) kita makan tetapi tidak kenyang? Rasulullah balik bertanya: Apakah kalian makan sendiri-sendiri? Mereka menjawab: Ya (kami makan sendiri-sendiri). Rasulullah pun menjawab: ‘Makanlah kalian bersama-sama dan bacalah basmalah, maka Allah akan memberikan berkah kepada kalian semua.” (HR. Abu Dawud)

Tepat sekali, makan bersama terutama bila dibarengi dengan aksi berbagi makanan sejatinya merupakan sumber dari datangnya berkah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka dari itu, berupaya untuk dapat menjembatani niat baik Sahabat Dermawan sekalian, komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN) menggelar program rutin Aksi Tebar Makanan Nusantara. Puji syukur atas kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, acara tersebut telah terlaksana dengan baik pada Jum’at, 19 November 2021.

Di kesempatan kali ini, paket makanan bergizi dibagikan pada kaum dhuafa yang tersebar di dua daerah berbeda yakni Bekasi, Jawa Barat dan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Atas terselenggaranya acara ini, segenap tim Aksizakat dan juga komunitas WAN mengucapkan terima kasih yang mendalam pada setiap pihak yang telah berpartisipasi. Kami berharap, semoga program serupa dapat terus terselenggara secara rutin ke depannya. Dukung aksi baik kami dengan klik di sini untuk mengetahui informasi lengkap seputar program donasi terkini.

Related Articles

Back to top button