Cerita Kebaikan

Bersama Aksizakat, Komunitas WAN Distribusikan Paket Makanan Gratis di Banyumas, Jawa Timur

Ada banyak upaya yang dapat kita lakukan agar Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkat derajat kita sebagai hamba-Nya. Salah satu dari upaya tersebut adalah senantiasa bersedekah melalui makanan. Hal ini juga sesuai dengan salah satu hadist yang berbunyi bahwasanya Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda,

Adapun tiga hal yang dapat mengangkat derajat adalah memberi makan, menebarkan salam, dan mendirikan shalat pada malam hari ketika orang-orang sedang terlelap tidur.” (HR. Ath-Thabrani)

Melalui hadist di atas dapat kita ketahui bahwa memberi makan adalah satu dari tiga hal yang mampu mengangkat derajat seseorang selain menebar salam dan mendirikan sholat malam. Terkait hal ini, Rasulullah memang tidak pernah bosan untuk menganjurkan umatnya berbagi makanan. Hal serupa juga tengah menjadi perkara yang senantiasa digencarkan oleh komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN).

Belakangan ini, melalui Aksizakat para relawan yang tergabung dalam WAN kembali menggelar program donasi bertajuk Aksi Tebar Makanan Nusantara. Program tersebut saat ini tengah menjadi kegiatan rutin yang kami upayakan untuk memuliakan hari Jum’at. Di kesempatan emas ini, Aksizakat bersama WAN berhasil mendistribusikan makanan bergizi pada kaum dhuafa di Banyumas, Jawa Timur.

Atas terselenggaranya acara ini, segenap tim komunitas WAN dan juga platform layanan donasi online Aksizakat mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh puhak yang turut berpartisipasi. Semoga kebaikan Sahabat bisa mendapatkan balasan berlipat-ganda dari Allah Subhnahu wa Ta’ala. Tetap sehat dan semangat agar dapat selalu mendukung terlaksananya program – program kebaikan kami.

Related Articles

Back to top button