Infak & Sedekah

Bantu Ringankan Beban Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat

Bencana alam kembali terjadi di Indonesia. Tepat pada Senin (21/11/2022) lalu, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 skala richter mengguncang kawasan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berpusat hanya di kedalaman 10 km Barat Daya daerah tersebut, peristiwa alam ini berhasil meluluh-lantakkan tanah dan bangunan di sekitarnya. Hingga saat ini, korban jiwa akibat guncangan yang begitu terasa kencang ini tercatat telah mencapai hampir 321 jiwa.

Tentu saja, kondisi Kabupaten Cianjur sedang tidak baik-baik saja. Keadaan tanggap darurat masih terus berjalan. Bahkan, reruntuhan akibat bangunan yang roboh menyulitkan tim penyelamat gabungan untuk melakukan evakuasi korban. Hal ini tak hanya merupakan kabar mengejutkan saja bagi kita tapi juga kehilangan yang amat mendalam bagi para korban dan keluarganya. Tak ada hal yang dapat kita lakukan untuk menggantikan kehilangan saudara-saudara kita.

Maka dari itu, kita hanya dapat menjadi pihak yang membantu meringankan beban yang tengah mereka rasakan. Bersama Aksizakat, komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN) berupaya untuk dapat menjadi pihak yang menjembatani niat baik Kawan sekalian untuk dapat berbagi pada saudara-saudara kita yang tengah berada dalam duka. Mari sisihkan sebagian rejeki untuk dapat membantu warga Cianjur menjalani hidup dalam kondisi darurat ini.

Donasi ini akan disalurkan dalam bentuk paket bantuan darurat terkait kebutuhan logistik dan medis. Berikut daftar bahan bantuan yang dibutuhkan:

  1. Makanan siap saji
  2. Sembako
  3. Obat-obatan
  4. Hygiene Kit
  5. Kebutuhan bayi dan balita
  6. Air bersih
  7. Selimut
  8. Pakaian

Kirimkan bantuan Kawan Baik sekalian untuk dapat dipergunakan membantu saudara-saudara kita yang tengah ditimpa kesusahan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Semoga apa yang kita lakukan ini mampu menjadi jalan untuk dengan mudah meraih ridha sekaligus mencapai Surga Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tetap sehat dan semangat dan jangan lupa ikuti selalu perkembangan program donasi kami yang tengah dan akan segera berlangsung dengan klik link donasi di sini.

Related Articles

Back to top button