Infak & Sedekah

Bantu Kehidupan Pak Jamaludin, Guru Honorer di Pedalaman NTT

Pak Jamaludin merupakan satu di antara banyak sosok berjasa bagi pendidikan di Tanah Air. Bagaimana tidak? Pria paruh baya yang tinggal di pelosok Nusa Tenggata Timur tersebut hingga kini masih aktif menjadi guru honorer bagi anak-anak pedalaman sekitar yang memiliki semangat untuk bersekolah. Sayangnya, keterbatasan fasilitas belajar dan mengajar membuat aktifitas sekolah menjadi terhambat. Tak hanya itu, Pak Jamaludin yang mengajar di sekolah yang berlokasi di Kp. Ulu Galung, Desa Nanga Mbaling Kec. Sambi Rampas, Kab. Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur tersebut juga jarang menerima penghasilan.

Ajaibnya, gaji mengajar yang tak sampai sepuluh ribu rupiah per hari tersebut bahkan masih menunggak pembayaran hingga enam bulan sekali. Sungguh, hal ini sangat tidak sebanding dengan semangat Pak Jamaludin dalam menyebarkan ilmu kepada anak-anak sekitar. Maka dari itu, komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN) berupaya untuk bisa menjadi jembatan kebaikan bagi Sahabat Dermawan yang ingin berbagi kasih dan rejeki pada guru-guru pedalaman seperti Pak Jamaludin.

Melalui program donasi Ringankan Beban Kehidupan Guru Pelosok, mari permudah niat baik Pak Jamaludin untuk terus mengajar. Layangkan bantuan Sahabat Dermawan sekalian agar anak-anak di Kp. Ulu Galung, Desa Nanga Mbaling, Kec. Sambi Rampas, Kab. Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur dapat terus sekolah dengan senantiasa membanymtu kehidupan Pak Jamaludin. Mari, dukung program donasi ini dengan klik link di sini. Tak hanya sekedar berdonasi, Sahabat Dermawan juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak orang yang turut serta mendukung program donasi ini.

Related Articles

Back to top button