Kesehatan

Terkenal Rendah Kalori, Alasan Rasulullah Gemar Konsumsi Kaki Kambing

Menjalani aktivitas sehari-hari tentu saja sangat melelahkan. Untuk mengembalikan tenaga dan juga semangat, seseorang akan sangat senang untuk menyantap makan siang. Tidak jarang, banyak di antara kita yang juga memburu menu-menu kesukaan. Salah satunya menu masakan dengan olahan kaki kambing. Siapa yang tidak tergoda dengan sensasi dan kenikmatan menu masakan tersebut? Tak terkecuali Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, beliau juga diketahui menyukai menu olahan kaki kambing.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu ia berkata,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam makan kaki kambing, lalu beliau berkumur, mencuci tangan dan shalat.” (HR. Ibnu Majah no. 486)

Hadist di atas menjadi bukti bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam sejatinya juga merupakan salah satu penggemar menu olahan kaki kambing. Bagaimana tidak? Selain terkenal akan cita rasanya yang nikmat dan mampu menggoyang lidah, kak kambing juga diketahui mampu memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh kita. Melansir hellosehat.com, kambing sendiri merupakan salah satu sumber protein hewani yang kayak akan berbagai nutrisi yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh kita.

Kandungan protein dan asam amino esensial yang terdapat pada daging kambing mampu membantu memelihara masa otot tubuh kita. Tak hanya itu, kandungan zat besi di dalamnya juga dapat membantu tubuh kita untuk dengan mudah menghasilkan hemoglobin dalam sel darah merah. Daging kambing yang kaya akan protein, lemak, kalsium, air, energi, fosfor, besi, natrium, kalium, tembaga, seng, tiamin, riboflavin, dan juga niasin dapat mengurangi gejala anemia. Sahabat juga tak perlu ragu jika ingin mengonsumsi kaki kambing secara rutin karena jenis daging hewan ternak ini dikenal rendah lemak dan kalori. Tunggu apa lagi? Mari lengkapi nutrisi harian kita dengan senantiasa menyantap dengan rutin menu olahan kaki kambing.

Related Articles

Back to top button