Zakat

Penyaluran Dana Fidyah pada Masyarakat Duafa di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Alhamdulilah, puji syukur atas kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala Aksizakat bersama komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN) berkesempatan lagi untuk terus menjadi jembatan kebaikan bagi kaum duafa. Dibantu oleh #relaWAN, kami telah menyerahkan dana yang diamanahkan oleh para Sahabat DermaWAN untuk disalurkan sebagai fidyah kepada kaum duafa yang membutuhkan. Tak hanya itu, sejatinya program ini juga diselenggarakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan saudara-saudara duafa kita agar dapat senantiasa melanjutkan hidup meski masih dalam keterbatasan.

Penyaluran fidyah sendiri yang sangat ditunggu-tunggu oleh saudara-saudara duafa kita telah disalurkan di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jum’at (23/02/2024) lalu. Beberapa penerima manfaat zakat pun merasa sangat bersyukur dengan aksi amal dari para donatur dan relaWAN yang selalu bergerak mencari kaum duafa yang membutuhkan. Kebanyakan di antara para penerima manfaat fidyah adalah saudara lanjut usia kita yang sudah tidak mampu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berikut beberapa momen yang sempat diabadikan oleh tim relaWAN saat menyalurkan dana bantuan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan tersalurkannya seluruh dana fidyah ini kami berharap agar dapat diperoleh manfaat untuk saudara-saudara duafa kita yang berada di kota tersebut. Oleh karena itu, segenap tim Aksizakat dan juga komunitas WAN mengucapkan terima kasih yang mendalam pada setiap pihak yang telah terlibat. Semoga dengan tersalurkannya dana zakat ini, pahala ibadah puasa kita semakin lengkap dan diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Semoga Allah Ta’ala juga membalas setiap kebaikan dengan ganjaran yang setimpal. Klik Link di sini untuk terus mendukung aksi-aksi baik kami melalui ragam pilihan program donasi yang sedang atau akan segera berlangsung.

Related Articles

Back to top button