Uncategorized

Manfaat Baik Menyerukan Sedekah pada Sesama Umat

Allah SWT memiliki kasih sayang yang begitu luas pada hamba – Nya yang senantiasa berbuat baik. Hal serupa juga akan didapatkan oleh mereka yang senang bersedekah sekaligus menyerukan perbuatan amal ini pada sesama. Selama tujuan dari niat tersebut semata – mata hanya untuk mencapai keridhoan Allah, maka pahala berlipat ganda akan menjadi haknya.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al – Qur’an:

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar.” (QS. An – Nisa ayat 114)

Ayat di atas menjelaskan tentang kebaikan yang diterima oleh orang yang gemar menyerukan perbuatan sedekah. Allah menjanjikan pahala yang amat besar sebagaimana dampak yang mereka hasilkan atas ajakan pada perbuatan amal tersebut. Oleh karena itu, selain membekali diri sendiri dengan rutin bersedekah hendaknya kita juga dapat perlahan memperbanyak jumlah umat yang menyenangi aksi ini.

Salah satunya dapat kita lakukan dengan menyebarkan informasi terkini terkait kemudahan bersedekah. Tak melulu harus bersusah payah mencari pihak yang berhak menerimanya, kita dapat memanfaatkan platform penyedia layanan sedekah online yang kini sudah banyak tersedia. Tak hanya praktis saja, memanfaatkan metode sedekah ini bahkan dapat memperluas niat sedekah kita hingga ke pelosok desa.

Related Articles

Back to top button