Zakat

Berdayakan Duafa dengan Tunaikan Zakat Tepat Manfaat

Umat Islam memiliki kewajiban yang tak dapat ditinggalkan. Bukan tanpa sebab, pasalnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa memenuhi kewajiban tersebut. Shalat dan puasa merupakan dua di antaranya. Sayangnya, tak banyak yang menyadari bahwa zakat juga bagian dari kewajiban umat Islam. Tak hanya zakat fitrah, zakat mal pun juga wajib dipenuhi jika jumlah harta yang dimiliki telah mencapai nisab dan haulnya. Maka dari itu, bertujuan untuk mempermudah Sahabat DermaWAN sekalian untuk memenuhi kewajiban ini, komunitas Wujud Aksi Nyata (WAN) menggelar program penyaluran zakat.

Program ini sejatinya merupakan bagian dari program rutin yang diselenggarakan oleh WAN melalui laman Aksizakat. Sahabat DermaWAN dapat dengan mudah memanfaatkan laman donasi kami untuk menyalurkan dana zakat yang belum terpenuhi. Bahkan, melalui laman ini pula Sahabat DermaWAN dapat menambah pahala kebaikan dengan mendukung program-program donasi lainnya yang tengah berlangsung. Untuk program zakat sendiri, kami bermaksud untuk memfokuskan manfaatnya pada kaum duafa yang berada di pelosok desa. Selain untuk melaksanakan kewajiban, program zakat ini juga digelar untuk memberdayakan para duafa.

Maka dari itu, mari tunaikan kewajiban kita sebagai umat Islam. Bayarlah zakat dengan tepat agar kita terhindar dari dosa golongan orang-orang yang bakhil terhadap kewajiban ini. Namun, kita juga perlu memastikan bahwa kaum duafalah yang menjadi target utama dari penerima manfaat zakat ini. Aksizakat hadir untuk membuat hal ini menjadi semakin mudah. Bahkan, Sahabat DermaWAN juga tak perlu bersusah payah mencari-cari penerimanya manfaatnya. Aksizakat menjadi partner terbaik bagi Sahabat DermaWAN sekalian dalam hal ini. Dengan dibantu oleh para relaWAN zakat amanah Sahabat sekalian akan disalurkan dengan penuh keikhlasan.

Related Articles

Back to top button