Uncategorized

Aksi Tebar Sajadah Nusantara

Masjid Al-Barokah merupakan masjid satu-satunya di Dusun Kalices, Kec Patean, Kab Kendal, Jawa tengah. Meski sudah berdiri sejak 1980 dan telah berjalan hampir 40 tahun, nyatanya Masjid Al-Barokah belum juga memiliki sajadah masjid yang layak. Padahal ada sekitar 30 jamaah aktif saat sholat 5 waktu dan 80 jamaah saat sholat jum’at.

Banyak jamaah yang merasa kedinginan saat sholat karena hanya menggunakan sajadah pribadi yang tipis atau bahkan tidak beralaskan sama sekali.

Dana sedekah dan infak dari jamaah belum cukup untuk membeli sajadah/karpet masjid. Karena warga disana kebanyakan berprofesi sebagai petani, dan karena itu membuat para jamaah tak mampu memberikan lebih.

Tapi tak hanya Masjid Al-Barokah, masih banyak masjid dan mushola di pelosok nusantara yang tidak memiliki sajadah/karpet masjid yang layak.

#kawanaksi, sudah sepantasnya tempat ibadah mendapatkan fasilitas yang layak?

Mari dukung program Aksi Tebar Sajadah Nusantara untuk memberikan karpet masjid yang layak untuk masjid dan mushola di desa-desa nusantara.

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At-Taubah: 18).

Jika teman-teman ingin sedekah sajadah silakan berdonasi melalui link ini: https://aksiamal.com/atsnusa

Untuk konfirmasi bisa melalui https://wa.me/message/SGLS6EIGVVHZE1


Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan informasi galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button